Sunday 4 March 2012

Apakah Aku Melihat UFO?


Beberapa tahun yang lalu, kami sekeluarga pergi ke tempat wisata Ocarina, Batam. Aku sendiri lupa dalam acara apa kami ke situ. Pastinya, saat itu adalah  malam hari dan suasana sedang ramai pengunjung. Di situ kami menikmati indahnya malam bersama walaupun hanya sebentar. Ocarina penuh dengan pengunjung dan hampir tidak ada detik-detik kesunyian sejak kami menginjakkan kaki di sana.

Iseng-iseng untuk mengabadikan momen ini, aku mengambil hape Nokia tipe N95 8GB dan mulai mencari objek untuk fotoku. Beberapa adalah foto aku dan keponakanku. Aku juga sengaja memotret giant wheel di situ.

Setelah berbulan-bulan kemudian, aku ingin memindahkan foto-foto yang kupotret ketika di Ocarina ke hape yang lain. Tapi hal aneh kudapati ketika melihat salah satu hasil potretku menangkap objek aneh yang seharusnya tidak ada.

Berikut foto yang berhasil menangkap objek aneh tersebut: 



Sadarkah kamu dengan hadirnya ‘titik terang’ yang ada di ujung atas giant wheel?

Jika dibandingkan dengan foto-foto lain, foto ini adalah satu-satunya yang berhasil menangkap ‘titik terang’ itu. Entah apakah objek itu adalah sesuatu yang menempel di hapeku ketika sedang memotret atau itu adalah bulan?

Untuk lebih jelasnya, kuperbesar ‘titik terang’ itu:



Awalnya aku hanya merasa aneh pada objek yang tanpa sengaja terpotret. Tapi semuanya menjadi semakin terasa misteri setelah kubaca buku karya Irving A. Greenfield yang berjudul The UFO Report (New York: A Lancer Book, 1967).

Berikut kutipan dari buku yang ditulisnya:

…  berjudul “The Saucer that Terrorized a Town”. Artikel tersebut mengulas tentang penampakan UFO yang terlihat pada 11 Januari 1966 di kota Wanaque, New Jersey. Gambaran tentang UFO yang dibuat oleh sejumlah orang adalah sebagai berikut: “Objek itu mirip dengan sebuah bulan kecil. Dia mengeluarkan cahaya kemerahan.” Seorang saksi mata lain mengatakan, “Itu adalah sebuah bola cahaya yang besar. Warnanya kemerahan di bagian dalam dan kebiruan di bagian luar.” Gambaran lain tentang UFO tersebut: “Warnanya jingga-biru seperti lampu sorot alkuna. Apa pun itu, dia pasti di sana. Dan sepertinya dia memiliki beberapa jendela berbentuk bulat.”   …

Sejauh itulah yang kuketahui tentang ‘titik terang’ itu. Kemungkinan itu adalah UFO cukup menarik. Aku sendiri juga tertarik untuk menelitinya lebih lanjut. Satu harapanku untuk objek itu: kebenarannya akan terungkap suatu saat nanti.

No comments:

Post a Comment